Laman

Selasa, 01 Juli 2014

Akhlakku Kekuatanku

Hai, Selamat Malam teman-teman... Wah, nggak terasa ya sudah lama banget semenjak Andra terakhir memosting tulisan... Maaf ya, soalnya kemarin Andra lagi sibuk-sibuknya banget... Maklumlah, sebagai seorang pelajar, sibuk itu sudah biasa bagaikan "tahu lah biaso ala iklan sambel abc luar biaso" .... Hahaha..
Nah, mumpung Andra lagi mempunyai waktu luang, Andra mau nulis sesuatu nih. Kali ini kita bicara mengenai "akhlak".

Teman-teman sebagian besar pasti sudah mengetahui akhlak itu apa. Buat teman-teman yang sudah mengerti, Alhamdulillah... Teman-teman tinggal satu langkah lagi menuju penerapan akhlak yang baik... :)
Eits, yang belum tau jangan bersedih hati... Tidak ada kata terlambat untuk belajar, ada pepatah bilang "tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat" Jadi, belajar tidak pernah mengenal kata terlambat...
Nih, bagi teman-teman yang masih buram mengenai apa sih akhlak itu, Andra kasih gambaran sedikit ya, agar pemikiran dan pemahaman mengenai akhlak terbuka dengan baik, Insya Allah...

Akhlak itu bagaikan sebuah irama kehidupan yang membuat hidup menjadi lebih berarti dan indah. Akhlak itu seperti hembusan angin yang secara halus menggerakan dedaunan di tiap-tiap ujung ranting pohon yang rindang. Akhlak itu ibaratkan air jernih yang mengalir di kehidupan ini.
Dari permisalan di atas, dapat disimpulkan bahwa akhlak itu haruslah baik. Lantas, akhlak itu apa sih sebenarnya? Akhlak itu adalah perbuatan, perilaku, sifat, seorang insan di kesehariannya. Biasanya akhlak seseorang terlihat dari cara dia berbicara, bagaimana ia bersikap, bagaimana ia berbuat sesuatu, dan bagaimana keadaan benda yang digunakannya. 

Nah, sejauh ini teman-teman Insya Allah pasti mengerti apa itu akhlak secara garis besarnya. Semoga kita semua dituntun oleh Allah SWT menuju pribadi yang memiliki akhlak yang baik. Aammiinn....
Eh, tetapi ini bukan berarti teman-teman berdo'a minta akhlak baik terus teman-teman langsung berakhlak baik. Bukan begitu. Tidak ada yang instan jadi di dunia ini, semua melalui proses, bahkan mie instan saja masih harus direbus dulu agar bisa dimakan. Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum apabila kaum tersebut tidak berusaha untuk mengubahnya. Begitu pula akhlak kita, bila ingin baik, maka kita harus berusaha secara perlahan tapi pasti untuk mengubahnya.

Untuk tips bagaimana menjadi pribadi berakhlak baik, tunggu di postingan selanjutnya...
Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya... Aammiinn... :D

Daaahh... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar